Daftar 16 Tim Lolos Piala Asia 2024, Ada Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia
Sumber :

VIVA Bandung – Sebanyak 16 tim sudah dipastikan lolos ke Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar pada 2024 mendatang. Salah satunya adalah Timnas Indonesia U-23.

Live Streaming Semifinal Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Timnas Uzbekistan

Hal itu didapatkan Skuad Garuda setelah berhasil menumbangkan Turkmenistan pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) malam WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong menang atas Turkmenistan dengan skor 2-0. Gol kemenangan pasukan Garuda dicetak oleh Ivar Jenner dan Pratama Arhan. 

Garuda Muda Siap Hadapi Uzbekistan, Shin Tae-yong Ungkap Rahasia Keunggulan Timnas U-23

Hasil ini menjadikan Indonesia sebagai juara grup dengan poin enam dari dua laga. Sebelumnya, Rizky Ridho dan kolega juga berhasil membantai China Taipei dengan skor telak 9-0.

Sebelum Timnas Indonesia U-23, sudah ada Qatar yang berstatus sebagai tuan rumah. Mendampingi Qatar di grup yang sama, timnas U-23 Korea Selatan sudah dipastikan lolos usai mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan.

Hadapi Uzbeksitan di Semifinal, Shin Tae-yong Ungkap Timnas Indonesia Unggul Soal Ini

Kemudian ada Vietnam yang melaju ke Piala Asia U-23 2024. Tim The Golden Star mencatatkan tujuh poin dari tiga pertandingan dan lolos dengan status juara Grup C.

Dua kemenangan didapatkan saat berjumpa timnas U-23 Guam (6-0) dan timnas U-23 Yaman (0-1). Satu hasil imbang didapatkan setelah bermain imbang 2-2 dengan timnas U-23 Singapura.

Halaman Selanjutnya
img_title