Selain Timnas Indonesia U-23, Inilah Daftar Tim yang Lolos ke Piala Asia 2024

Timnas Indonesia
Sumber :

Viva Bandung – Timnas yang memastikan lolos dalam Piala Asia U-23 pun mulai terlihat. Piala Asia U-23 2024 akan dilaksanakan di Qatar, pada 2024 mendatang. Salah satu yang sudah pasti lolos adalah TImnas Indonesia.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Tim Garuda Muda ini memastikan temmpat di putaran final setelah menumbangkan Turkmenistan pada pertandingan kedua Grup K Kualifikasi. Bertanding di Stadion Mamanahan Solo, Indonesia unggul dengan skor 2-0.

Gol kemenangan pasukan Shin Tae-yong dicetak oleh Ivar Jenner dan Pratama Arhan. Hasil ini membuat Indonesia mengakhiri kualikasi sebagai juara grup dengan poin enam dari dua laga. Sebelumnya, Indonesia membantai Taiwan dengan skor 9-0.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Sebelum Timnas Indonesia U-23, Qatar yang berstatus sebagai tuan rumah sudah masuk ke dalam list. Mendampingi Qatar di grup yang sama, timnas U-23 Korea Selatan sudah dipastikan lolos setelah memenangkan tiga poin dari dua pertandingan yang diembannya. 

Kemudian ada pula Vietnam yang melaju ke Piala Asia U-23 2024. Tim The Golden Star itu mencatatkan tujuh poin dari tiga pertandingan dan lolos dengan status juara di Grup C.

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

Dua kemenangan didapatkan saat berjumpa timnas U-23 Guam (6-0) dan timnas U-23 Yaman (0-1). Satu hasil imbang didapatkan setelah bermain imbang 2-2 dengan timnas U-23 Singapura. 

Selanjutnya ada Uni Arab Emirates yang lolos dengan status juara Grup G dengan empat poin. Hasil itu berhasial mereka dapatkan bermain imbang melawan timnas U-23 China (0-0) dan kemenangan atas timnas U-23 India (3-0).

Halaman Selanjutnya
img_title