Shin Tae-yong Minta Dicarikan Lawan yang Sekuat Timnas Argentina

Shin Tae Yong
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Shin Tae-yong, sang pelatih Timnas Indonesia, meminta PSSI mencarikan lawan kekuatannya seperti Argentina untuk bertanding dengan Timnas Indonesia.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Shin Tae-yong merasa Timnas Indonesia sudah mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Terutama ketika menghadapi Timnas Argentina pada FIFA Matchday beberapa waktu lalu, Indonesia hanya kalah 0-2. 

"Walaupun kita kalah 0-2, tapi itu sangat bagus. Pengalaman untuk pemain Timnas Indonesia ke depannya," ucap Shin Tae-yong.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong mengakui ketika PSSI mengumumkan Indonesia akan bertanding melawan Argentina, dirinya sangat kaget. Sebab dia melihat Indonesia belum pernah mendapat lawan sekuat Argentina pada masa-masa sebelumnya. 

"Jujur saya sangat kaget, respon saya kaget. Karena pada era sebelumnya kita tidak pernah uji coba lawan tim sekuat Argentina," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Shin Tae-yong berharap supaya Argentina bukan menjadi lawan kuat terakhir untuk Timnas Argentina. Mantan pelatih Seongnam tersebut meminta kepada PSSI untuk mencari lawan kuat lain ke depannya. 

"Saya minta tolong kepada Erick Thohir, kalau nanti ada kesempatan seperti itu, minta tolong dicarikan lawan sekuat Argentina supaya sepak bola Indonesia tetap berkembang," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title