Timnas Indonesia Bermain Laga Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Stadion Gelora Bung Tomo
Sumber :

Viva Bandung – Timnas Indonesia U-17 akan menjalani pertandingan grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Indonesia U-23 Hadapi Laga Penentu, Shin Tae-yong Ungkap Kekuatan Timnas Jordania U-23

Tim Garuda Muda akan melakukan pertandingan pembuka menghadapi Ekuador yang berlangsung pada Jumat (10/11) dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB. Pada pertandingan selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti akan bertemu dengan Panama pada Senin (13/11). Lalu laga terakhir timnas Indonesia U-17 akan melawan Maroko pada Kamis (16/11). 

"Kita akan lihat pertandingan satu per satu. Hasil drawing di satu sisi memberikan kans bagi Indonesia untuk bisa berbicara lebih jauh. Kuncinya ada persiapan di Jerman. Saya yakin kita akan mendapatkan hasil maksimal di Jerman dengan beruji coba melawan tim-tim dari Amerika Latin dan Afrika," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Iraq Kehilangn Pemain Inti, Timnas Indonesia Diprediksi Masuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jika menjadi juara grup, Iqbal Gwijangge cs akan berlaga di Kota Pahlawan. Sedangkan, jika berstatus sebagai runner-up atau peringkat tiga terbaik, Tim Merah-Putih akan bertanding di Stadion Manahan, Solo. 

Jika melihat jadwal pertandingan Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-23 memiliki waktu istirahat yang pendek di sepanjang penyisihan, yaitu hanya dua hari. Duet Bima Sakti dan Frank Wormuth memiliki pekerjaan rumah untuk menjaga stabilitas stamina para pemain Timnas U-17, mengingat tiga pertandingan yang dilakoni pasti berlangsung dengan intensitas tinggi.

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan Jelang Lawan Irak

Jika mengacu hasil undian, Timnas Indonesia U-17 bisa dibilang beruntung karena terhindar dari grup-grup neraka. Tim Garuda Muda tidak harus bertemu lebih awal dengan negara-negara elite dunia seperti juara Euro U-17 Jerman.

Semifinal dan final/perebutan posisi ketiga World Cup U-17 dipastikan akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo. Semifinal diputar pada Selasa (28/11). Untuk perebutan posisi tiga besar digelar Jumat (9/12). Sehari berselang laga lain partai puncak digelar.

Halaman Selanjutnya
img_title