Pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Dipastikan Akan Meriah

Stadion Gelora Bung Tomo
Sumber :

Viva Bandung – Undian penyisihan grup Piala Dunia U-17 telah dilaksanakan di markas FIFA pada Jumat malam WIB, 15 September 2023 lalu. Federasi Sepakbola Internasional itu juga sudah membagi venue untuk Piala Dunia U-17.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Seperti diketahui, Piala Dunia U-17 akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Ada empat venue yang akan dipakai, yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. 

Sesuai hasil undian, Timnas Indonesia U-17 masuk dalam Grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Panama U-17, dan Timnas Maroko U-17.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, memastikan bahwa upacara pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November mendatang akan berlangsung meriah. 

"Pembukaan akan sangat menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan," ujar Erick lewat keterangan resminya, Sabtu 16 September lalu.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Panitia penyelenggara akan membuat acara pembukaan tersebut semenarik mungkin untuk mengundang animo para pencinta sepakbola di Kota Pahlawan dan sekitarnya dengan melakukan acara selebrasi yang akan berlangsung selama 12 menit jelang pertandingan melawan Ekuador.   

Timnas Indonesia U-17 akan menjalani laga perdana melawan Ekuador yang berlangsung pada Jumat 10 November dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB.   

Halaman Selanjutnya
img_title