Bomber Ramadhan Sananta Tidak Jadi Ikut Timnas Indonesia di Asian Games

Ramadhan Sananta
Sumber :

Viva BandungTimnas Indonesia U-24 yang akan bertanding di Asian Games menghadapi satu lagi kendala. Mereka harus kehilangan beberapa pemain penting dalam skuad, salah satunya adalah Ramadhan Sananta.

Garuda Muda Siap Hadapi Uzbekistan, Shin Tae-yong Ungkap Rahasia Keunggulan Timnas U-23

Bomber yang haus gol itu batal ikut ke Huangzhou karena tidak dilepas oleh tim Persis Solo. Indra Sjafri sebagai pelatih pun memberikan penjelasan  mengenai batalnya Sananta bergabung. 

“Dari hasil diskusi dan komitmen saya dengan klub, salah satunya Persis Solo, sebelumnya setuju memberikan pemain memperkuat Timnas Asian Games. Untuk Persis Solo kita panggil hanya satu pemain, yaitu Sananta,” jelasnya.

Media Asing Soroti Timnas Indonesia, Diprediksi Lampaui Thailand dan Vietnam

“Atas Izin Persis Solo dan komitmen manager, Persis menyetujui Sananta bergabung dengan permintaan bermain terlebih dulu melawan PSIS Semarang, di tanggal 16 September 2023. Kita setujui dan sepakat pemain yang bersangkutan berangkat menyusul ke Huangzhou tanggal 18 September 2023 dini hari," kata Indra lagi.

“Tapi akhirnya Sananta tidak dibolehkan berangkat. Padahal id card sudah diterbitkan oleh panitia Asian Games," tegasnya.

Berhasil Tekuk Korea Selatan, Pelatih Uzbekistan Kagum Terhadap Timnas Indonesia U-23

Dari Persis, sebelumnya juga sudah merinci alasan Sananta tidak dilepas, yakni karena kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

Saat ini, Persis mengklaim bahwa stok di posisi penyerang sedang kurang akibat cedera yang dialami oleg Irfan Jauhari saat membela Timnas Indonesia U-23 bermain di Piala AFF U-23 beberapa waktu lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title