Piala Presiden di GBLA Hidupkan UMKM Yang Bangkar Akibat COVID-19

Aktifitas UMKM Piala Presiden 2022
Sumber :
  • humas bandung

BANDUNG - Laga Piala Presiden pada 12 Juni 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung Jawa Barat jadi juru selamat pelaku usaha mikro Kecil (UMKM) yang gulung tikar akibat Pandemi COVID-19. Kompetisi Piala Presiden itu disambut antusias oleh para pelaku UMKM dan diharapkan mampu meningkatkan geliat ekonomi.

LINK NONTON Liga 1 Persib Bandung vs Bhayangkara FC Malam Ini, Buruan Sebelum Dilacak

Salah satunya diungkapkan oleh pedagang pakaian dan atribut persib yang berdagang di pelataran stadion GBLA, Syamsudin. Dia mengatakan, dapat meraih omzet hingga Rp5 juta hanya dalam satu hari saja saat ada pertandingan.

Aktifitas UMKM Piala Presiden 2022 di GBLA Gedebage

Photo :
  • humas bandung
Persib Bandung Pincang, Bhayangkara FC Diprediksi Menang

"Jadi kalau Persib main, saya bisa dapat uang kotor itu Rp3-5 juta. Soalnya di kondisi seperti ini yang penting si pembeli punya atribut buat dibawa ke dalem stadion. Jadi suka banyak banget yang beli tuh,” ujar Syamsudin, Selasa 14 Juni 2022.

Hal serupa juga dikatakan Hamdan, pedagang siomay. Dia mengaku memperoleh peningkatan keuntungan berkali-kali lipat saat ada pertandingan. "Untung yang didapat ketika dagang di GBLA pas persib mau tanding tuh naik banget, bisa 5 sampai 6 kali lipat,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title
Awalnya Diragukan Bobotoh, Alberto Rodriguez Kini Jadi Bek Mematikan di Lini Belakang Persib Bandung