Cetak Gol ke Gawang Atletico Madrid, Ini Profil Kiper Lazio Ivan Provadel

Kiper Lazio
Sumber :

Viva Bandung – Ivan Provedel Kiper Lazio, menjadi penyelamat setelah dia mencetak gol penyeimbang pada menit akhir ketika menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions.

Raphael Varane Ungkap Syarat Manchester United Raih Tropi Liga Champions Musim Ini

Sebelumnya, Lazio tertinggal terlebih dahulu di menit ke-29 setelah Atletico Madrid memecahkan kebutuhan melalui aksi Pablo Berrios. 

Menjelang laga usai, Kiper Lazio Ivan Provedel mencoba menyerang dengan memanfaatkan sepakan pojok. Alhasil kiper asal Italia berhasil mencetak gol melalui sundulan di menit ke 90+5 dan menyelamatkan Lazio dari kekalahan di laga perdana Liga Champions Grup E.

Manchester United 'Pede' Juara Liga Champions Musim Ini

Ivan Provedel adalah pemain profesional yang bermain untuk klub asal Serie A, yaitu lazio dan berposisi sebagai kiper. Dia lahir pada 17 Maret 1994. 

Sebelum bergabung dengan Lazio pada tahun 2022, Ivan Provedel pernah memperkuat beberapa klub seperti  Chievo, Pisa, Perugia, Modena, Pro Vercelli, Empoli, Juve Stabia, dan Spezia.

Respons Xavi atas Kasus Suap Wasit Barcelona

Pada musim kemarin, pemain berusia 29 tahun itu terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Serie A musim 2022/2023. Penampilan gemilangnya, membuat  Ivan Provedel dipanggil Timnas Italia meskipun belum menjalani debutnya bersama Tim Azzurri.

Selain itu juga, Ivan Provedel mencatatkan rekor sebagai penjaga gawang pertama orang Italia yang mencetak gol. Hal ini akan menjadi suatu kebanggan buat dirinya.

Halaman Selanjutnya
img_title