Timnas Indonesia U-24 Kalah oleh Taiwan, Inilah Pesan Penting Ketum PSSI

Erick Tohir Ketua PSSI 2023-2027
Sumber :
  • Tvonenews

Viva Bandung – Pesan khusus disampaikan oleh Ketua Umum PSSI kepada Timnas Indonesia U-24 setelah pertandingan kedua penyisihan grup Asian Games 2023 melawan Taiwan. Dalam laga tersebut, Garuda Muda tumbang dengan skor 0-1.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Erick Thohir memberikan pesan melalui sambungan telepon, kemudian disampaikan oleh sang pelatih, Indra Sjafri

"Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang," ujar Indra.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Indra mengatakan bahwa Erick melihat permainan Indonesia sudah cukup baik. Mereka bahkan mampu mendominasi hampir sepanjang jalan pertandingan. 

Dia juga berpesan kepada para pemain agar lebih berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti lawan. Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke fase gugur. Jika mampu mengalahkan Korea Utara pada pertandingan terakhir fase grup atau mengunci peringkat ketiga terbaik.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

"Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara," ucap Indra.

Indra Sjafri meyakini bahwa pesan dari Erick ini akan menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk tetap optimistis dalam menghadapi laga terakhir fase grup.

Halaman Selanjutnya
img_title