Timnas Indonesia U-24 Kalah oleh Taiwan, Inilah Pesan Penting Ketum PSSI

Erick Tohir Ketua PSSI 2023-2027
Sumber :
  • Tvonenews

Viva Bandung – Pesan khusus disampaikan oleh Ketua Umum PSSI kepada Timnas Indonesia U-24 setelah pertandingan kedua penyisihan grup Asian Games 2023 melawan Taiwan. Dalam laga tersebut, Garuda Muda tumbang dengan skor 0-1.

Kiper Inter Milan Emil Audero Bakal Gabung Timnas Indonesia, Ini Buktinya

Erick Thohir memberikan pesan melalui sambungan telepon, kemudian disampaikan oleh sang pelatih, Indra Sjafri

"Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang," ujar Indra.

Heboh! Erick Thohir Temui Kiper Inter Milan, Sinyal Gabung Timnas Indonesia?

Indra mengatakan bahwa Erick melihat permainan Indonesia sudah cukup baik. Mereka bahkan mampu mendominasi hampir sepanjang jalan pertandingan. 

Dia juga berpesan kepada para pemain agar lebih berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti lawan. Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke fase gugur. Jika mampu mengalahkan Korea Utara pada pertandingan terakhir fase grup atau mengunci peringkat ketiga terbaik.

Meski Terbentur Aturan FIFA, PSSI Usahakan Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia

"Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara," ucap Indra.

Indra Sjafri meyakini bahwa pesan dari Erick ini akan menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk tetap optimistis dalam menghadapi laga terakhir fase grup.

Halaman Selanjutnya
img_title