FIFA Beri Dana PSSI Sebesar 85,6 Miliar, Begini Kata Jokowi

Jokowi, Erick Thohir, dan Dito Ariotedjo
Sumber :

Viva Bandung – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA)  memberikan kucuran dana kepada PSSI sebesar USD 5 juta atau setara Rp 85,6 miliar. Dana hibah tersebut langsung dipakai untuk pembangunan Pusat Pelatihan Sepakbola Nasional di Ibu Kota Nusantara. 

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun langsung dalam peresmian groundbreaking pembangunan pusat latihan tim nasional sepakbola Indonesia atau NTC di IKN, Kalimantan Timur, Jumat 22 September 2023.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Federasi Sepak Bola Internasional [FIFA] kepercayaan dan dukungannya kepada Indonesia dengan memberikan pendanaan FIFA Forward sebesar Rp85,6 miliar kepada PSSI. Pemerintah sendiri memberikan dukungan yang tidak kecil yaitu sebesar Rp95 miliar," tulis Jokowi melalui Instagram. 

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Jokowi berharap pusat latihan nasional di IKN dapat semakin memajukan sepakbola Indonesia. National Training Center IKN akan menggunakan fasilitas dan teknologi terbaru.

"Dibangun di lahan seluas 34,5 hektare, pusat pelatihan ini dilengkapi delapan lapangan dan fasilitas pendukung lain, dan terintegrasi dengan pembangunan IKN," kata Jokowi. 

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

"Pusat Pelatnas PSSI nantinya tidak sekadar jadi pusat pelatihan, tetapi juga sebagai pusat inovasi pengembangan sepak bola Indonesia dan memfasilitasi riset serta pengujian teknologi terbaru dalam olahraga sepak bola," tulis Jokowi.

Dengan adanya National Training Center PSSI di IKN ini, dapat didukung manajemen yang baik, sarana dan prasarana yang memadai akan membawa sepakbola Indonesia lebih baik. 

Halaman Selanjutnya
img_title