Timnas Indonesia Sudah Kantongi Kelemahan Timnas Korea Utara

Timnas Indonesia U-24
Sumber :

Viva BandungTimnas Indonesia U-24 akan menghadapi laga hidup-mati melawan Korea Utara pada Minggu, 24 September. Laga ini dilakukan untuk menentukan langkah mereka di ajang Asian Games 2022.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Tim asuhan Indra Sjafri tengah ada dalam kondisi yang tidak menguntungkan untuk lolos dari Grup F Asian Games. Setelah mengawali perjalanan dengan kemenangan 2-0 atas Kirgistan, timnas U-24 harus takluk 0-1 dari Taiwan pada laga kedua.

Kedua hasil itu membuat Indonesia menghuni posisi kedua dengan koleksi tiga poin. Hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Poin Indonesia sama dengan Taiwan, namun Indonesia berhak berada di posisi kedua karena lebih unggul dalam produktivitas gol.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Sementara Korea Utara sudah lebih dahulu memastikan lolos ke fase gugur. Dengan bekal dua kemenangan atas Taiwan dan Kirgistan, Korea Utara nyaman menghuni puncak klasemen Grup F dan pasti melaju ke 16 besar apa pun hasil yang didapat pada pertandingan terakhir besok. 

Jika pada pertandingan melawan Korea Utara, Timnas Inodnesia U-24 mengalami kekalahan, masih terbuka peluang untuk lolos ke fase gugur. Yakni berharap Kirgistan secara mengejutkan mampu mengalahkan Taiwan, atau lolos dengan menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. 

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Pemain Timnas U-24, Roby Darwis menyebut bahwa tim pelatih Indonesia sudah mengantongi kekuatan Korea Utara. Roby dan kolega kini tinggal mengikuti intruksi Indra Sjafri.

"Tentunya dari pelatih sudah mengantisipasi kekuatan dari Korea Utara. Kami harus bermain seperti apa, tentunya kami akan jauh lebih siap untuk menghadapi Korea Utara dan semoga hasilnya pun bisa memuaskan," ujar Roby Darwis dikutip dari pssi.org, Sabtu 23 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title