Siasat Persija untuk Meredam Serangan Balik Bali United

Thomas Doll resmi jadi pelatih Persija
Sumber :
  • Instagram @persija

Viva Bandung – Persija Jakarta menjamu Bali United dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Minggu 24 September 2023. Tim  Macan Kemayoran ini sudah mengantongi kekuatan tim lawan.

Meski Kompetisi Liga 1 Ditunda, Gelandang Asing Persib Bandung Ini Tak Mau Mudik ke Kampung Halaman

Thomas Doll, Pelatih Persija, mengatakan bahwa anak asuhnya sudah menjalani persiapan untuk menghadapi Bali United. Tak hanya dari sisi menyerang, tapi juga bertahan. 

Mereka mempelajari cara bermain tim tamu dan mengantisipasi pertandingan sudah disiapkan. Tiga poin menjadi target utama Macan Kemayoran main di markas sendiri.

Liga 1: Skor Persib vs Bhayangkara FC 0-0, Persik Tekuk Persikabo 5-2

"Kami telah berlatih pergerakan dengan defensif seperti apa. Berlatih taktikal untuk pertandingan seperti apa dan mempelajari cara bermain Bali United," kata Doll, dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Thomas Doll mengaku timnya sudah mengetahui kekuatan Bali United, yaitu dari segi serangan balik. Para pemain Persija diminta untuk mengantisipasi hal itu.

Hasil Liga 1: Persib Imbang vs Bhayangkara FC, Persik Kediri Pesta Gol

Ketika bola lepas dari penguasaan, juru taktik asal Jerman itu meminta anak asuhnya untuk bermain rapat. Dengan begitu, Bali United tak mudah mengkreasikan serangan.

"Saya sudah tahu bagaimana srangan balik Bali United, jadi pemain harus tahu bagaimana cara mensiasatinya. Saya ingin semua pemain bermain rapat saat kehilangan bola," tutur Doll.

Halaman Selanjutnya
img_title