Indra Sjafri Jelaskan Kelalaian Para Pemain Timnas Indonesia U-24

Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

Viva Bandung – Indra Sjafri, Pelatih Indonesia U-24, mengungkapkan bahwa anak asuhnya melakukan kelalaian ketika menghadapi Korea Utara U-24 dalam pertandingan Grup F Asian Games 2023 Hangzhou cabang olahraga sepakbola, pada Minggu 24 September 2023. Akhirnya mereka pun harus kalah dengan skor akhir 0-1.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Dari segi permainan, Indra Sjafri mengatakan bahwa tim menjalankan rancangan yang sudah disiapkan. Apa yang diinginkan menurutnya juga berjalan dengan baik. 

"Untuk pertandingan hari ini, apa yang kami rancang melawan Korea Utara sebenarnya memenuhi keinginan kami dan berjalan dengan baik," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai pertandingan.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Namun para pemain lalai dalam mengantisipasi bola mati. Gol yang dicetak oleh Korea Utara U-24 diawali dari sepak pojok. Harusnya, menurut Indra Sjafri gol itu tidak terjadi.

"Tapi kami lalai di bola mati, termasuk hari ini juga. Ada sepak pojok yang seharusnya tidak terjadi gol," tutur juru taktik asal Sumatera Barat tersebut.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Kesalahan seperti ini tidak boleh diulangi oleh tim Garuda Muda. Penting sekali bagi mereka untuk melakukan pembenahan karena lawan selanjutnya tidaklah mudah.

Indra Sjafri juga percaya diri ke depan para pemainnya bisa lebih baik. Karena masa persiapan mereka menuju Asian Games 2023 sangatlah pendek.

Halaman Selanjutnya
img_title