Inilah Pemain J League yang Bikin Heboh Eropa

Kubo
Sumber :

Viva Bandung – Takefusa Kubo menjadi pemain asal J League tengah membuat Eropa heboh. Mereka mengawali kompetisi musim 2023/2024 dengan apik di klub masing-masing.

Permainan Apik Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Eropa, Sebut Sebagai "Tim Pengacau"

Takefusa Kubo bermaim untuk Real Socieded di LaLiga menunjukkan bahwa dia memang layak diandalkan. Dia tampil di enam pertandingan kompetisi kasta paling tinggi sepakbola Spanyol pada musim ini.

Pemain 22 tahun itu bisa menyumbangkan 4 gol dan satu assist. Dua gol itu dicetak oleh Takefusa Kubo ke gawang Gramada FC ketika timnya menang dengan skor 5-2.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa Taat Beragama, Ada yang Hafal Alquran

Kubo pun ikut mencetak gol ketika Real Sociedad melawan Girona di pekan pertama LaLiga. Juga di pekan kesnam saat menghadapi Getafe.

Real Sociedad saat ini berada di peringkat delapan klasemen LaLiga. Dengan enam pertandingan, mereka mencatat 9 poin dari dua kali kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah.

Dihadiri Mantan Pemain Liverpool, Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Sejak usia muda, Kubo memang merantau ke Eropa untuk bergabung di akademi La Masia Barcelona. Dia pulang ke Jepang untuk join dengan FC Tokyo pada tahun 2015.

Selanjutnya tim Yokohama F. Marinos, sempat meminjam Kubo dari FC Tokyo. Pada tahun 2019, dia pun menjadi tim Real Madrid dengan status bebas transfer. Sejak itu, dia pindah ke klib LaLiga lain dengan status pinjaman. Hingga pada Juli 2022, Sociedad membelinya secara permanen.

Halaman Selanjutnya
img_title