Potret Budiono Sutikno, Mantan Bintang PSIS Semarang yang Kini Terlupakan

Budiono Sutikno
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Budiono Sutikno, mantan pemain PSIS Semarang di era 90an kini tengah dalam kondisi buruk. Laki-laki yang dulu pernah memperkuat PSIS di Divisi Utama Liga Indonesia (Ligina) 1994-95 atau liga Dunhill waktu itu. Kini Budiono terlihat dalam kondisi memprihatinkan di sebuah rumah susun daerah Kudu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. 

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

Diketahui, Budiono kini tengah menderita sakit diabetes dan hidung pecah akibat cedera di masa lalu serta mata sedikit buta karena katarak. Sementara kondisi sang Istri pun memprihatinkan, dalam satu tahun terakhir ini istri mengalami Stroke dan anak kedua juga mengalami buta huruf akibat ada kelainan. 

PSIS Semarang

Photo :
  • Ligaindonesiabaru.com
Lobi PSSI Sukses, Nathan Tjoe-A-On Bisa Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final

Mendengar kabar pilu tersebut, Manajemen PSIS melalui perwakilannya sempat mendatangi tempat tinggal Budiono untuk memberikan sedikit bantuan pada Minggu 22 Oktober 2023. PSIS pun memberikan bantuan kepada Budiono berupa Kipas angin, kasur, kompor gas, sembako, makanan siap saji, hoodie PSIS Store, Jersey PSIS hingga Pampers untuk sang istri. 

Budiono Sutikno

Photo :
  • Viva.co.id
Link Live Streaming Indonesia vs Korea Selatan Piala Asia U23 2024

Tidak sampai di situ, dalam waktu dekat, Budiono beserta istri akan diberikan fasilitas di rumah sakit untuk berobat.  Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS mengatakan, kedatangan pihak PSIS ke Budiono murni sebagai wujud kepedulian kepada salah satu mantan pemain.

"Ini sebagai wujud kepedulian PSIS kepada mantan pemain yang membutuhkan. Semoga apa yang diberikan PSIS bermanfaat dan mengurangi beban yang beliau pikul," kata Yoyok Sukawi.

Halaman Selanjutnya
img_title