Dari Sponsor Hingga Jersey, Ini Keuntungan PSG Mengontrak Lionel Messi

Keuntungan PSG mendatangkan Lionel Messi
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Mantan Bintang Barcelona yang juga legenda Argentina Lionel Messi, kini sudah bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) klub sepakbola tersoshor di Perancis.

Cara Tarik Saldo DANA Gratis Tanpa Batas, Dijamin Langsung Masuk Rekening

Lionel Messi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia memiliki nilai komersial yang tinggi. Faktor itulah yang kemudian membuat Paris Saint-Germain berani untuk mendatangkannya di awal musim 2021/2022.

Ketika itu PSG diuntungkan dengan status Lionel Messi yang berstatus bebas transfer. Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak pemain berjuluk La Pulga itu karena terhalang batas maksimal pengeluaran LaLiga.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Meski berstatus bebas transfer, namun tidak akan mudah memiliki Lionel Messi. Tim yang menampungnya pasti mesti membayar gaji yang nilainya tinggi. Di sinilah kejelian PSG.

Meski mereka dikabarkan harus membayar gaji bersih mencapai 40 juta euro atau setara dengan Rp 625 miliar per musimnya, tak lantas membuat gentar.

Segara Ikutan Shopee Haul Ramadhan, Cuma Upload Video Sudah Dapat Cuan

Karena hitung-hitungan di awal, PSG bisa dapat keuntungan. Chief Partnership Officer PSG, Marc Armstrong berbicara kepada Marca mengenai apa saja yang mereka bisa maksimalkan ketika Lionel Messi datang. Banyak pertumbuhan di beberapa sektor, termasuk dari sponsor.

"Kami melihat pertumbuhan di area di mana kami dapat mencapai kesepakatan antara 3 hingga 5 juta euro, kemudian naik jadi 5 hingga 8 juta euro," kata Armstrong.

Halaman Selanjutnya
img_title