Jelang Piala Asia, Shin Tae-yong Ungkap Kabar Bagus soal Timnas Indonesia

Shin Tae Yong
Sumber :
  • viva.co.id

Bandung – Menjelang Piala Asia 2023, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap kabar bagus tentang anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, kini Timnas Indonenesia sudah banyak mengalami peningkatan.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Shin Tae-yong sudah mempersiapkan tim sejak awal Desember 2023 dengan menjalani training centre di Turki dan dibekali tiga laga uji coba.

Namun hasilnya cukup mengecewakan, semua laga mengalami kekalahan. Indonesia dua kali dikalahkan Libya yakni 4-0 dan 2-1 dan laga terakhir, Indonesia dibantai Iran 5-0.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Kendati demikian, Shin Tae-yong menyebut persiapan yang dilewati skuad Garuda sudah maksimal dan siap bertarung di Piala Asia 2023.

"Para pemain sudah semakin membaik. Kami kalah dari Iran dengan lima gol. Tetapi tidak apa-apa karena para pemain muda merasa gugup," kata Shin Tae-yong dikutip dari VIVA Group, Jumat (12/1/2024).

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

"Para pemain muda gugup dan kami melakukan kesalahan yang biasanya tidak kami lakukan dan kebobolan tiga gol. Kekalahan dan pengalaman tersebut pasti akan membantu kami di turnamen," tandasnya.

Seperti diketahui, Piala Asia 2023 akan berlangsung mulai tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang, Indonesia ditarget lolos ke babak 16 besar. 

Halaman Selanjutnya
img_title