Protes Keras Indonesia ke AFC Tak Akan Mengubah Skor Akhir, Ternyata Ini Tujuan Besarnya

Timnas Indonesia
Sumber :

Bandung – Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan mengaku pihaknya telah mengajukan mengajukan protes ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) karena merasa dirugikan oleh wasit Piala Asia 2023 setelah disahkannya gol kedua Irak.

Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

Timnas Indonesia bertanding melawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan. Anak asuh Shin Tae Young tersebut kalah dari Irak dengan skor 1-3. 

Endri Erawan mengatakan surat protes sudah diserahkan kepada match commissioner setelah pertandingan selesai.

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

"Setelah pertandingan, kita resmi protes keras kepada AFC terkait disahkannya gol kedua Irak. Kita sudah resmi melayangkan form protes dan diserahkan langsung ke match commissioner seusai pertandingan," kata Endri Erawan dikutip dari VIVA Group, Selasa (16/1/2024).

Meskipun protes Timnas Indonesia tidak akan mengubah skor akhir, Endri Erawan mengatakan tujuan besarnya agar di pertandingan selanjutnya tidak terjadi lagi peristiwa yang sama.

Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 Piala Asia 2024

Momen Offside Timnas Irak vs Timnas Indonesia

Photo :
  • Tangkapan Layar

"Kita tahu protes ini tidak akan mengubah hasil pertandingan, tapi setidaknya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title