Timnas Indonesia Bungkam Timnas Vietnam, Shin Tae-yong: Kita Semakin Kuat

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

BandungTimnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 0-1 pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Gol semata wayang skuad Gadura diciptakan oleh Asnawi Mangkualam melalui titik penalti.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakatakan, kemenangan ini tidak lepas dari performa para pemainnya yang sesuai harapan. Ia juga menilai ada unsur keberuntungan dalam hasil ini.

"Kami bermain dengan performa terbaik dan pemain juga bermain sesuai harapan. Saya rasa kami juga mendapat sedikit keberuntungan," kata Shin Tae-yong usai pertandingan, Jumat (19/1/2024) malam.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut, pemainnya memang minim pengalaman di Piala Asia. Namun, ia menegaskan bahwa kekuatan skuadnya kini semakin membaik.

"Saya hanya akan memberikan jawaban sederhana. Memang lini pemain kita kurang pengalaman, tapi pemain muda kita akan semakin kuat," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam.

Photo :
  • Viva.co.id

Shin Tae-yong juga menyampaikan terimakasih kepada suporter Indonesia yang sudah mendukung langsung timnas di dalam stadion. Menurutnya, dukungan itu membuat aksi pemain menjadi lebih semangat.

Halaman Selanjutnya
img_title