Kabar Baik untuk Timnas Indonesia Usai Qatar Libas China

Skuad Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id

Bandung – Baru-baru ini ada kabar baik untuk Timnas Indonesia menjelang pertandingan melawan Jepang pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Thumama, Rabu (24/1/2024).

Tak Lepas Justin Hubner, Shin Tae-young Bongkar Kelicikan Cerezo Osaka

Kabar baik itu datang dari hasil pertandingan di Grup A antara tuan rumah Qatar melawan China, dan Tajikistan melawan Lebanon yang digelar pasa Senin (22/1/2024).

Pertandingan yang digelar secara bersamaan ini hasilnya menguntungkan Timnas Indonesia. Diketahui, Qatar meraih kemenangan dan mencatatkan hasil sempurna usai menaklukkan China dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan tim tuan rumah itu dicetak oleh Hasan Al Haydos pada menit ke-66.

Profil Timnas U-23 Qatar, Tuan Rumah yang Akan Jadi Lawan Perdana Indonesia di Piala Asia 2024

Dengan kemenangan ini, Qatar menyudahi babak penyisihan dengan poin sembilan dari tiga pertandingan. Qatar pun makin mantan melangkah ke babak 16 besar.

Dari Grup A, Qatar akan ditemani Tajikistan yang finis di peringkat kedua. Tajikistan lolos secara dramatis setelah menang dengan skor 2-1 atas Lebanon. Padahal, mereka sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Basel Jradi pada menit ke-47.

Media Korsel Soroti Shin Tae-young, Sebut Sebagai Pahlawan Sepakbola Indonesia

Qatar lolos babak 16 besar Piala Asia 2023

Photo :
  • VIVA.co.id

Hasil ini membuat Tajikistan mengoleksii empat poin dari tiga pertandiingan dan menyudahi babak penyisihan sebagai runner up. 

Halaman Selanjutnya
img_title