Sangat Menarik Ditunggu, Liga 1 Musim Depan Benar-benar Liga Indonesia

Liga 1
Sumber :
  • Pinterest

BandungLiga 1 musim depan akan diisi oleh 3 tim yang berhasil promosi dari Liga 2. Mereka adalah PSBS Biak, Semen Padang dan Maluku Utara (Malut) United.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan, promosinya ketiga tim tersebut ke Liga 1 akan menjadikan liga 1 musim depan akan berisi wakil dari tiap pulau di Indonesia. Sumatra akan diwakili Semen Padang, PSBS Biak mewakili Papua, sedangkan Malut United akan mengembalikan kesebelasan asal Pulau Maluku ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Selamat kepada tiga tim yang berhasil promosi. Dan ini menambah semarak liga karena tiga tim yang promosi mewakili wilayah di luar Jawa dengan wilayah pulau yang berbeda. Ini benar-benar liga Indonesia," ungkap Erick Thohir dikutip dari VIVA Jabar, Rabu (13/3/2024).

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Erick Thohir menjelaskan, Liga 1 selama ini sudah banyak diikuti tim wakil dari Pulau Jawa dan ditambah 2 tim asal Kalimantan, yakni Borneo dan Barito, sedangkan Bali serta Nusa Tenggara diwakili oleh Bali United. Kemudian ada pula wakil Sulawesi yakni PSM Makassar. 

Dengan hadirnya Semen Padang yang mewakili Sumatra, Malut United (pulau Maluku), dan PSBS Biak (Papua) seluruh pulau di Indonesia jadi terwakili.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Erick Tohir

Photo :
  • viva.co.id

"Seluruh perwakilan Indonesia sudah ada. Ini akan sangat menarik ditunggu kompetisinya. Plus ini tentu akan semakin maksimal mendorong pertumbuhan dan regenerasi pemain muda di setiap pulau," kata Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title