Timnas Indonesia Ganas, Vietnam Babak Belur di Kandang Sendiri

Pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungTimnas Indonesia tampil ganas di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 22 Maret 2024 malam WIB. Skuad garuda berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Di awal babak pertama, duel berlangsung dengan tempo sedang. Timnas Indonesia bisa unggul lebih dulu pada menit ke-9 lewat kaki Jay Idzes yang mencatatkan namanya di papan skor.

Jay Idzes mencetak gol melalui sundulan kerasnya dari situasi tendangan sudut. Umpan akurat dari Thom Haye berhasil dia manfaatkan dengan sempurna. Untuk sementara Timnas Indonesia unggul 1-0

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Semakin ganas, Timnas Indonesia kemudian menggandakan keunggulan. Kali ini gol tercipta malului Ragnar Oratmangoe pada menit ke-24. 

Pemain debutan Indonesia itu sukses menerobos pertahanan Vietnam hingga ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh. Indonesia unggul 2-0!

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Pada menit ke-28, Vietnam mendapatkan peluang. Nguyen Tien Linh lolos dari kawalan saat mendapat umpan di dalam kotak penalti. Namun, tembakan kaki kiri Tien Linh masih menyamping tipis dari gawang Indonesia

Tertinggal 0-2 membuat Vietnam terus melakukan tekanan. Sejumlah serangan berbahaya berhasil diciptakan dan membuat bek Indonesia melakukan pelanggaran. Namun, hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia tetap bertahan.

Halaman Selanjutnya
img_title