Jelang Hadapi Timnas Qatar, Perkataan Shin Tae-young Soal Ini Bikin Gemetar

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bandung - Gelaran Piala Asia U-23 telah dimulai. Timnas Indonesia akan menjalani laga pertamanya melawan tim tuan rumah, Qatar di Jassim Bin Hammad Stadium, Senin (15/4/2024) malam.

Hadapi Guinea U-23, Ini Daftar 22 Pemain yang Akan Memperkuat Timnas Indonesia

Jelang pertandingan perdana, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-young terlihat sangat percaya diri. Dia yakin Timnas Indonesia akan membawa kemenangan di laga perdana.

Hal itu bisa terlihat karena skuad Garuda muda telah menunjukan kenaikan signifikan pasca menjalani pemusatan latihan di Uni Emirat Arab (UEA). 

Timnas U-23 Siap Berlaga! Simak Cara Nonton Garuda Muda Lawan Guinea di Playoff Olimpiade 2024

"Kami punya pengalaman yang baik. Di Dubai kami menjalani dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan UEA. Performa kami meningkat, kepercayaan diri pemain juga meningkat," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

"Dua laga itu membantu tim kami, saya bisa mengatakan dua uji coba ini bisa mempersiapkan laga khususnya melawan Qatar dan Yordania. Kami melakukan persiapan yang baik sejauh ini," tambahnya.

Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 Malam Ini

Meski mengaku percaya diri, pelatih asal Korea Selatan tersebut menganggap Qatar sebagai lawan yang sangat kuat. 

"Saya rasa tim U-23 Qatar menjadi salah satu tim kuat di turnamen ini. Tentu saya harus membangun kepercayaan diri para pemain Indonesia agar bisa keluar dari tekanan dan menunjukkan kekuatan kami di ajang ini," jelas Shin.

Halaman Selanjutnya
img_title