Pelatih Timnas Thailand  U-19 Dibikin Kesal Oleh Dua Pemain Indonesia

Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand
Sumber :
  • tangkapan layar

BANDUNG - Meski Timnas Indonesia U-19 tak menang dalam pertandingan  melawan Thailand. Namun pertahanan Indonesia diakui kokoh oleh pelatih Thailand.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Seperti diketahui duel pada laga Grup A, pada Rabu 6 Juli 2022 antara Thailand dan Indonesia berakhir imbang, dengan akir 0-0. Meski begitu, pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, menyebut dua pemain Indonesia yakni Muhammad Ferarri dan Cahya Supriadi  menjadi hambatan besar bagi tim nya.

Ferrari sempat mengalami cedera pada saat laga melawan Vietnam beberapa waktu lalu. Sehingga dirinya baru bisa masuk di akhir babak pehrtajma untuk mengganti Marselino Ferdinan yang cedera.

Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Media Korea Selatan Soroti Shin Tae-yong Soal Ini

Hasilnya tentu tak mengecewakan, Ferrari mampu menghadang ragam serangan Thailand pada babak kedua.

"Saat Indonesia memasukkan Ferarri, sisi kanan pertahanan mereka jadi sulit untuk ditembus," ujar Salvador, seperti dikutip dari viva.co.id

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Begitu juga di posisi kiper, Cahya Supriadi tampil kokoh di bawah mistar gawang. Dalam laga tersebut Cahya telah membuat setidaknya lima penyelamatan penting. Diantaranya yakni ketika menahan sepakan gelandang Seksan Ratree saat berhadapan satu lawan satu pada menit  ke-73. 

"Bisa menahan bola dalam situasi satu lawan satu, berarti Anda harus berikan kredit kepada kiper. Saya berharap pemain kami lebih tenang ketika berada pada situasi serupa pada laga-laga berikutnya," ungkap Salvador.

Halaman Selanjutnya
img_title