Izinkan Nathan Tjoe-A-On Balik ke Timnas Indonesia U-23, Ini Alasan Heerenveen

Pemain Timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe-A-On.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung – Nathan Tjoe-A-On dipastikan kembali ke Timnas Indonesia untuk pertandingan babak perempat final Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan pada Kamis (25/04) atau Jumat (25/4) dini hari WIB. Kepastian itu disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Kisah Haru di Balik Naturalisasi Kiper FC Dallas Maarten Paes

Mulanya, Nathan meninggalkan Timnas Indonesia U-23 usai fase grup  lantaran izin yang diberikan oleh klubnya Heerenveen hanya untuk tampil di fase grup. 

Kini, Nathan yang sudah berada di Belanda harus kembali lagi ke Qatar. Pasalnya, pendekatan yang dilakukan PSSI kepada Heerenveen berhasil.

Meski Tak Punya Darah Indonesia, Ini Alasan Maarten Paes Bisa Naturalisasi

"Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23," ujar Erick dikutip dari VIVA Group.

Erick Thohir kemudian menyebut suporter sangat memiliki peran sebagai salah satu faktor keluarnya izin dari Heerenveen agar Nathan Tjoe-A-On bisa kembali ke Timnas Indonesia U-23.

Garuda Muda ke Paris? Ini Kata Shin Tae-yong Soal Peluang Timnas U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024

"Terima kasih dukungan suporter yg mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke sosmednya Heerenveen," ucap Erick Thohir.

Di sisi lain, setelah memberikan izin kepada Nathan, Heerenveen banyak mendapatkan ucapan terima kasih dari netizen Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title