Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Timnas Korea Selatan U-23.
Sumber :
  • Viva.co.id

BandungTimnas Indonesia U-23 menang secara heroik atas Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat 26 April 2024. Garuda Muda menang 11-10 lewat babak adu penalti. Sebelumnya, pertandingan berakhir imbang 2-2 selama 120 menit. 

Kisah Haru di Balik Naturalisasi Kiper FC Dallas Maarten Paes

Kemenangan ini membuat Indonesia mengukir sejarah baru di Piala Asia. Sebagai debutan, Indonesia langsung bisa lolos ke babak semifinal dan berpeluang tampil di Olimpiade.

Sementara itu, kekalahan ini membuat rekor Korea Selatan yang selalu tampil di Olimpiade terputus. Rekor itu dihancurkan Shin Tae-yong yang merupakan pelatih asal Korsel

Meski Tak Punya Darah Indonesia, Ini Alasan Maarten Paes Bisa Naturalisasi

"Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit," kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korsel Nate Sports.

"Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia," ucap Shin Tae-yong.

Garuda Muda ke Paris? Ini Kata Shin Tae-yong Soal Peluang Timnas U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-young.

Photo :
  • Viva.co.id

Lebih lanjut, Shin Tae-yong, mengakui hasil ini meningkatkan kepercayaan diri timnya. Menurut juru taktik berusia 53 tahun itu, target ke final pun kini menjadi hal yang mungkin dicapai timnas U23 Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title