Meski Tanpa Elkan Baggott, Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Akan Tetap Jalan

Punggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA BandungErick Thohir selaku Ketua Umum PSSI akhirnya menanggapi permasalahan Elkan Baggott yang dikabarkan tidak ingin membela Timnas Indonesia. Pasalnya, Bagott tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 saat akan bertanding dengan Guinea pada babak play-off Olimpiade 2024, beberapa waktu lalu.  

Demi Ambil Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia, Legenda Korea Selatan Ini Rela Lakukan Apa Saja

Erick Thohir mengatakan, Timnas Indonesia akan tetap berjalan jika memang ada pemain yang tidak ingin membela Tim Merah Putih.

Info terbaru, dugaan perpecahan Elkan Baggott dengan pelatih Shin Tae-yong pun mulai berhembus lantaran ia tidak dipanggil untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Erick Thohir Izinkan Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Korea Selatan

Lebih lanjut, Erick berharap para pemain harus serius. Tak hanya untuk Elkan Baggott, Erick menegaskan tidak akan memaksa para pemain untuk bermain di Timnas Indonesia, karena PSSI akan terus mencari pemain yang memiliki kemauan tinggi memperkuat Merah Putih. 

"Saya harapkan juga pemain harus serius, buat semua, ya bukan hanya buat Elkan. Buat semua pemain yang memang setengah-setengah memperkuat tim nasional," kata Erick dikutip dari VIVA.co.id, Senin (3/6/2024).

Gawat! Shin Tae-yong Diisukan Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas Korea Selatan

Menteri BUMN, Erick Thohir

Photo :
  • Twitter @erickthohir

"Ya, mungkin, prefer mungkin atau dia memilih dengan ya, kita juga enggak mau maksa, tapi kan tim Indonesia akan jalan terus tanpa siapapun, termasuk yang 11 ini. Ya kalau gak mau main, ya kita cari lagi pemain lain yang mau Merah-Putih," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title