Shin Tae-yong Hanya Dijadikan Petugas Pemadam Kebakaran di Timnas Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Sumber :
  • Pinterest

VIVA Bandung – Shin Tae-yong selaku Pelatih Timnas Indonesia mengatakan bahwa dirinya tidak mau jika kembali melatih Timnas Korea Selatan dan hanya dijadikan sebagai pelatih pemadam kebakaran

Syarat Shin Tae-yong Agar Kembali Melatih Timnas Korea Selatan

"Saya selalu dipanggil sebagai petugas pemadam kebakaran ketika saya sedang terburu-buru dan memanfaatkan setiap kesempatan dengan baik. Saya sangat kecewa ketika saya tersingkir dari daftar pelatih timnas (pada 2018)," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman Wikitree, Kamis (27/6/2024).

Tak hanya itu, STY bahkan memberikan syarat mutlak yaitu kontrak minimal empat tahun jika Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) ingin kembali merekrutnya sebagai pelatih. 

Diminta Kembali Melatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong Ajukan Satu Syarat Ini

"Jika saya mendapat kesempatan untuk memimpin Timnas Korea lagi, saya ingin melakukannya dengan benar dalam jangka waktu sekitar empat tahun, daripada sebagai petugas pemadam kebakaran," ujarnya.

Menurut STY, jika melatih Timnas berbeda dengan melati sebuah klub.

7 Alasan Mengapa Samsung A55 5G Disebut Sebagai Pesaing Berat I Phone 13

 "Berbeda dengan melatih di klub, melatih di timnas (tim) tidak sering bertemu pemain, jadi butuh waktu untuk menentukan warnamu sendiri," kata Shin Tae-yong. 

Pelatih berusia 52 tahun ditunjuk secara mendadak untuk memimpin negaranya di ajang Piala Dunia 2018 silam.

Halaman Selanjutnya
img_title