Wasit Perempuan Dibogem Saat Layangkan Kartu Kuning

Ilustrasi Kartu Kuning
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Peristiwa mengerikan menimpa wasit sepakbola perempuan di pertandingan amatir Argentina. Perempuan itu terkapar seketika usai mendapat tinju dari salah seorang pemain.

Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Darah Indonesia Mengalir dari Neneknya Asal Kediri

Seperti dilansir viva.co.id, kejadian itu berlangsung belum lama ini. Dimana wasit yang bernama Dalma Magali Cortadi (30) tengah bertugas dalam laga Garmense melawan Deportivo Independencia di Tres Arroyos, Buenos Aires.

Adapun pelaku yang meninju wasit pertandingan tersebut yakni Cristian Tirone (34). Kronologi peristiwa itu terjadi ketika Cortadi memberi kartu kuning. Namun diantara suara protes para pemain,tiba-tiba Tirone muncul dari belakang dan melancarkan pukulan. Sang wasit perempuan itu terhempas ke lapangan.

Media Korsel Soroti Shin Tae-young, Sebut Sebagai Pahlawan Sepakbola Indonesia

Ilustrasi Kartu Kuning

Photo :
  • dreamstime.com

Tak selang lama dalam kejadian itu, Cortadi langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara Tirone langsung diringkus petugas kepolisian saat itu juga. Karena insiden tersebut laga itu pun langsung dihentikan.

Semakin Mendunia, FIFA Kini Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

"Ia harus dihukum selamanya. Ia tak layak berada di klub bola manapun juga. Ia orang yang kasar. Dalam kehidupan sehari-harinya pasti begitu juga. Aku sudah melihatnya di video, tak ada orang normal yang akan bertindak seperti pria ini," keluh wasit Cortadi.

Halaman Selanjutnya
img_title