Vietnam Klaim Wasit Tak Sportif di Piala AFF U-16

AFF U-16
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Kekalahan Vietnam dari Indonesia dengan skor 1-2 dalam penyisihan grup Piala AFF U-16 menyimpan kekecewaan bagi  Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan. Ia menilai keputusan wasit tak sportif.

PSSI Rilis Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak, Mahal?

Dilansir dari viva.co.id, Quoc menyatakan faktor wasit menjadi salah satu penyebab kekalahan timnya dalam laga perebutan juara Grup A Piala AFF U-16 2022.

"Keputusan wasit saat ini tak bagus. Tapi kami mengucapkan selamat bagi Indonesia atas kemenangannya," ujar Quoc.

PSSI Minta Maaf Telah Menaikkan Harga Tiket, Sebut Akomodasi Timnas Indonesia Mahal

Dikatakan dia, pihaknya mengalami banyak kerugian. Terutama gol yang dianulir wasit Warintorn Sassadee asal Thailandpada menit ke-87 pertandingan.

Meski begitu, dalam tayangan ulang terlihat kiper Timnas Indonesia U-16, Andrika Fathir Rachman sudah menangkap bola dengan dua tangan. Kemudian penyerang Vietnam, Phan Thanh Duc Thien menabrak Andrika sehingga bola terlepas dari tangkapan tanggannya dan masuk ke gawang Indonesia.

Shin Tae-yong Sebarkan Kabar Gembira, Optimisme Masa Depan Sepak Bola Indonesia Cerah

Sehingga dalam kejadian itu, wasit menilai menganulir gol untuk Vietnam. Alhasil keputusan itu mengakibatkan skor kemenangan untuk Indonesia 2-1.

Usai tertinggal satu gol, Indonesia rupanya mampu membalas dua gol pada babak kedua melalui sundulan Arkhan Kaka Putra dan tendangan kaki kanan Muhammad Nabil Asyura.

Halaman Selanjutnya
img_title