The Power of Zikir, Kemenangan Timnas Melaju ke Final AFF U-16

Ilustrasi Logo Timnas
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Meski sempat melakukan aksi blunder saat melawan Myanmar, namun Kiper Timnas Indonesia U-16, Andrika Fathir Rachman mampu segera membayar kesalahannya dalam adu penalti.

Momen Jokowi Undang Timnas U-16 Juara AFF 

Seperti diketahui, laga semifinal Myanmar dan Indonesia lalu memang berjalan dramatis. Permainan ketat antara dua tim berakhir 1-1 dalam pertandingan normal. Hingga akhirnya Indonesia bisa memecah kebuntuan lewat hadangan Andrika  di laga adu penalti. Dimana Indonesia menang tipis dengan skor 5-1.

Diakui Andrika, saat wasit memutuskan adu penalti, dirinya sempat mengalami grogi. Terlebih beban kemenangan tim bersandar besar di bahunya. Terlebih, dalam pertandingan normal, di menit ke-43, sang kiper Garuda sempat melakukan blunder, hingga berbuah gol untuk Myanmar.

Mantap, Indonesia Lolos ke Final AFF U-16

Kejadian sial Andrika terjadi saat dirinya melakukan tangkapan yang tak sempurna karena bertabrakan dengan kapten Iqbal Gwijangge. Hingga peluang itu dimanfaatkan dengan baik pemain Myanmar,Nay Min Htet membobol gawang  Timnas Garuda. 

Timnas U-16 Indonesia

Photo :
  • Instagram PSSI
Status Runner Up Terbaik Loloskan Vietnam ke Semifinal AFF

Namun kesalahan itu langsung dibayarnya spontan dengan memblok tendangan penalti ke tiga dari Myanmar, Shine Wanna Aung. 

Halaman Selanjutnya
img_title