Naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh Naikan Peringkat FIFA

Ketua PSSI Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA

BANDUNG - Naturalisasi Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh diharapkan mampu memperkuat lini belakang Timnas Indonesia. Terlebih dalam waktu dekat Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali dalam FIFA Matchday.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Ketua PSSI Mochamad Iriawan pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan harapan dua pemain ini memperkuat Timnas Garuda. Selain itu dia pun sangat berharap dua pemain ini bisa dimainkan ada FIFA Matchday tersebut.

"Kita akan bertanding dua kali, harapannya pada kedua pertandingan tersebut kita menang. Meski Timnas Garuda kini berada di peringkat ke 155 dan terpaut 71 peringkat dengan Curacao yang berada di posisi ke 84," ujar Iriawan, Selasa 30 Agustus 2022.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun berandai-andai jika menang maka tentunya peringkat Indonesia di FIFA akan menanjak. "Kenaikan peringkat FIFA memang tergantung penilaian FIFA itu sendiri, dihitung dari koordinasi pemain, akurasi umpan hingga skill individu dan lainnya. Hanya saja jika mengalahkan tim yang peringkatnya jauh di atas kita itu bisa menjadi perhitungan pula untuk kenaikan peringkat," katanya.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan

Photo :
  • Pinterest
Masuk 8 Besar, Ini Link Nonton Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U23 2024

Terkait dua pemain naturalisasi ini, Iwan juga mengatakan pengalaman mereka di kompetisi Eropa tidak diragukan lagi. Jordi seperti diketahui merupakan mantan pemain klub di Spanyol yaitu Espanyol dan Rayo Vallecano, meski kini bermain di Darul Ta'zim Malaysia.

Halaman Selanjutnya
img_title