Nama Asnawi Mangkualam Bersinar di Korea

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • Instagram asnawi_bhr

BANDUNG - Kiprah pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam rupanya mendapat sorotan positif dalam ajang Liga Korea 2 2022. Ia berkontribusi penting dalam kemenangan 3-1 Ansan Greeners atas Busan Ipark.

Ayo Klik Link DANA Kaget Rp300 Ribu Hari Ini Kamis 25 April 2024, Langsung Cair

Usai tertinggal skor 1-0 pada menit ke-10, oleh gol yang dicetak Jung Won in.  Asnawi mulai memompa mental rekan-rekannya untuk bangkit dan membalikan keadaan.

Tak ingin mengalah begitu saja, Ansan Greeners mulai bangkit dan melakukan serangan balik.  Asist penting Asnawi mulai terlirik  pada menit ke-35, melalui umpan silangnya kepada Geon-Joo Choi, dan akhirnya berbuah gol balasan. 

Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

Hasil gol itu rupanya berhasil menurunkan daya serang tim lawan. Dimana skor 1-1 membuat mental Ansan Greeners bangkit dan menyerang balik tim lawan.

Usai menyamakan kedudukan, Ansan kemudian mengungguli permainan dengan tambahan dua gol. Yakni pada menit ke-51 oleh Sang-Min Lee dan Song Jin-kyu pada menit ke-73.

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

Penampilan ciamik Asnawi dalam laga itu, membuat catatan positif karirnya di Ansan Greeners dalam menjalani K League 2 2022. Dimana Asnawi  sejauh ini telah menyumbang dua gol dan dua assist dari total 24 aksinya di K League 2 2022 bersama Ansan Greeners. (hru)