Persib U-16 Dapat Perlawanan Sengit, 3 Kali Ditahan Imbang

Ilustrasi Persib Bandung
Sumber :
  • pinterest MIGUNANI_PROJECT

BANDUNG - Laga Persib Bandung bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 pada pertandingan Grup A Elite Pro Academy (EPA) U-16 PSSI di Jakarta, Minggu 18 September 2022. Tim U-16 yang dijuluki Maung Ngora itu unggul lebih dulu lewat gol Muhammad Ariiq Aqilah menit 37 sebelum disamakan Pasha Andrio menit 54.

Gak Nyangka! Shin Tae-yong Muda Ternyata Pernah Bobol Gawang Persib Bandung

Dilansir dari persib.co.id, Pelatih PERSIB U-16, Asep Rahmat Saputra mengaku  bersyukur dengan raihan satu poin tersebut. Menurutnya, Persikabo 1973 merupakan tim bagus yang sulit dikalahkan. Dari tiga pertemuan di fase ini, kedua tim selalu bermain imbang. Dua pertemuan sebelumnya bermain imbang 1-1 pada 19 Agustus 2022 dan 0-0 3 September 2022.

"Dalam dua pertemuan sebelumnya, kami selalu ditahan Persikabo 1973. Jadi di laga ini, saya memberanikan diri untuk melakukan perubahan dengan tujuan meraih kemenangan. Tapi, kita kembali mendapat satu poin. Saya tetap syukuri hasil ini karena pemain juga sudah berusaha keras," kata Asep, Minggu 18 September 2022.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Asep menjelaskan, perubahan yang dilakukan berkenaan dengan skema permainan timnya. Namun, perubahan itu membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa dipahami para pemain sehingga tidak berjalan dengan maksimal dalam pertandingan ini. 

"Tampaknya, anak-anak masih butuh waktu untuk skema baru itu. Jadi di pertandingan tadi saya dengan cepat mengembalikan ke skema semula. Alhamdulillah penguasaan bola kami menjadi lebih baik dan bisa mencetak gol, walaupun Persikabo juga akhirnya bisa membalas. Kami akan melakukan evaluasi agar tim bisa bermain lebih baik," katanya.

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Meski hanya meraih satu poin, PERSIB masih berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan nilai 23 poin, hasil 6 kali menang, 5 imbang dan sekali kalah. Tersisa tiga laga di fase ini untuk memastikan diri melaju ke perempat final yang akan digelar dengan sistem knock-out. 

Persib U-16

Photo :
  • persib.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title