Optimisme Timnas Indonesia di Piala Asia U-20

Pemain Timnas U-20 Kakang Rudianto
Sumber :
  • persib.co.id

BANDUNG - Salah seorang wakil Persib di Timnas U-20, Kakang Rudianto bersyukur dengan keberhasilan Indonesia yang lolos ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 2023 mendatang. Indonesia meraih gelar juara grup setelah meraih kemenangan dalam tiga laga, dengan mengantongi sembilan poin.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Adapun hasil poin penuh dalam ketiga laga itu didapat dari skor 4-0 atas Timor Leste pada laga pertama. Kemudian kemenangan 5-0 dari Hongkong, dan terakhir kemenangan melawan Vietnam 3-2.

Di babak kualifikasi, kontribusi Kakang bagi timnas U-20 cukup besar. Dimana ia tampil menjadi starter dalam dua laga yakni saat melawan Timor Leste (14 September 2022) dan Vietnam (18 September 2022). 

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

{{ photo_id=7209 }}

"Tentu keberhasilan ini menjadi kebahagiaan kami di timnas. Sehingga saya juga sangat bersyukur dengan hasil akhir ini. Ini semua berkat kerja keras semua lemajn, pelatih dan staf. Serta tentu dukungan dari  semua masyarakat Indonesia. Saya berterimakasih untuk itu semua," ujar Kakang dilansir dari persib.co.id.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Meski hasil akhir di setiap laga berakhir menang. Namun Kakang menilai performa lini belakang masih belum sempurna, sehingga di Piala Asia tahun depan, ia bertekad untuk memperbaiki kekurangan itu.

"Kami semua sudah bekerja keras dibatas maksimal. tapi tetap ada kekurangan yang harus diperbaiki, sekarang ada waktu istirahat dua harink lalu kembali ke klub, baru kemudian kerja keras dan meningkatkan kemampuan bersama klub dulu, biar bisa bantu Timnas lagi," harapnya. (hru)