Menu Latihan Shin Tae-Yong Bikin Optimis Pemain Klub Inggris

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

BANDUNG - Pemain klub Inggris, Gillingham, Elkan Baggot yang bergabung memperkuat Timnas Indonesia mengaku persiapan duel melawan Curacao dilakukan maksimal oleh sang pelatih, Shin Tae-Yong.

"Latihannya keras, namun intensitasnya bagus Standar latihannya juga tinggi. Itu bagus untuk kami," imbuh bek berusia 19 tahun itu, dilansir dari viva.co.id.

Dia mengapresiasi Tae-Yong yang menjaga kondisi fisik para pemain di level yang sama. Pasalnya, lanjut Elkan bila kekuatan tim timpang akan merugikan secara keseluruhan. Begitu sebaliknya, bila semua pemain dalam kondisi yang sama maka permainan akan semakin membaik.

"Hanya intensitas. Karena jika satu orang tidak memiliki intensitas yang sama dalam tim maka tim akan menderita," papar Elkan.

{{ photo_id=3227 }}

Seperti diketahui Laga perdana mereka akan digelar pada Sabtu 24 September 2022 di GBLA Kota Bandung dan laga kedua akan digelar pada Selasa 27 September 2022 di stadion Pakansari. Dari pengamatannya, kondisi para pemain saat ini dalam keadaan bugar. Mereka juga siap bertanding dan menargetkan kemenangan.

"Kondisi tim bagus dan bugar semua. kami melalui Liga jadi persiapan kesini tentu dalam kondisi yang prima," tambahnya.

Pertandingan uji coba ini diharapkan bisa meningkatkan prestasi Indonesia di mata dunia. Dimana kini timnas Indonesia masih berada di peringkat 155 dalam ranking FIFA. Sementara Curacao berada diatas Indonesia atau peringkat ke-84 di catatan FIFA. (hru)