Shin Tae-Yong Fokus AFF dan Piala Dunia U-20 Ketimbang Bahas Kontrak

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Meski banyak pendukung Timnas Indonesia yang meminta agar memperpanjang kontrak sang pelatih, Shin Tae-Yong. Namun ia mengaku masih berkonsentrasi dalam pencapaian target terdekat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan Piala Dunia U-20 2023.

6 Tim Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

"Jujur saya tidak pernah berbicara terkait perpanjangan kontrak dengan PSSI. Karena ini masih lama, Desember 2023, belum terpikir untuk ke arah sana," ungkap Shin Tae-Yong, dilansir dari viva.co.id.

Kehadiran Shin Tae-Yong memang begitu terasa dalam menggenjot performa timnas. Sehingga wajar, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah mengumumkan secara terbuka untuk memperpanjang kontrak untuk Shin Tae-Yong.

Tragis! Karir Pelatih Vietnam Philippe Troussier Kandas oleh Timnas Indonesia

 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

Photo :
  • PSSI
Rekor Buruk Timnas Indonesia Selama 20 Tahun Berhasil Dipecahkan Shin Tae-yong

Bukan tanpa alasan, pelatih berusia 51 tahun itu menunda persoalan perpanjangan kontrak. Pasalnya, ia sedang fokus untuk memimpin Indonesia tampil di Piala AFF 2022 pada Desember nanti. 

Setelah itu, ia akan membawa Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Sehingga bila tugas itu sudah ditunaikan, Tae-Yong mengaku akan mempertimbangan nasib kontraknya dengan PSSI.

Halaman Selanjutnya
img_title