KLB PSSI, Iwan Bule: Puluhan Ribu Orang Gantungkan Hidup di Sepak Bola

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule
Sumber :
  • unggahan Instagram @mochamadiriawan84

Bandung – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule membuat dua alasan yang memutuskan untuk mempercepat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. 

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Tentunya, alasan pertama yang disebutkan Iwan Bule tidak ingin mengorbankan masyarakat yang sudah menggantungkan hidupnya di sepak bola melalui kompetisi Liga 1,2, dan 3. 

"Pertama pertimbangan saya untuk KLB adalah, saya tidak ingin mengorbankan Marwah sepakbola dan ekosistemnya, dikompetisi itu ada sumber kehidupan yang sangat banyak, bahkan mungkin ada 120 ribu orang yang menggantungkan hidup, diantaranya pemain, pelatih, official, kit man, UMKM dan sebagainya," ungkap Iwan Bule.

Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini Daftar Resmi 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

PSSI

Photo :
  • unggahan Twitter @PSSI

Lalu, alasan kedua yakni, adanya pengajuan dari dua delegasi atau voter ke PSSI yang segera dilakukan KLB. Dua surat yang datang tersebut berasal dari Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Heboh! Erick Thohir Temui Kiper Inter Milan, Sinyal Gabung Timnas Indonesia?

"Kedua, ada surat masuk dari voter ke PSSI dari Solo dan Surabaya yang menurut ketentuan KLB itu belum memenuhi syarat, karena harus 2/3, tapi saya mengambil langkah untuk (KLB) agar kondusif suasana di tubuh sepakbola Indonesia," tambahnya. 

Dalam statuta PSSI pasal 34 ayat 2 tentang KLB, menjelaskan Exco PSSI harus menggelar KLB PSSI jika diminta secara tertulis minimal 50 persen anggota PSSI 2/3 dari delegasi yang mewakili anggota PSSI. 

Halaman Selanjutnya
img_title