Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot Tampil di FA Cup

Bek Timnas Indonesia Elkan Banggot
Sumber :
  • Pssi.org

BANDUNG- Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott catatkan sejarah tampil di kompetisi sepeknola tertua di Piala FA. Pemain 20 tahun ini resmi menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di kompetisi sepakbola tertua di dunia Piala FA.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Dilansir dari viva.co.id dan berbagai sumber, momen tersebut terjadi saat Elkan memperkuat Gillingham menghadapi tuan rumah Fylde, Sabtu 5 November 2022. Kedua tim bertemu di putaran pertama Piala FA yang berlangsung di Mill Farm Stadium.

Dalam duel ini, manajer Gillingham, Neil Harris menurunkan Elkan sebagai starter. Dia dipercaya tampil penuh selama 90 menit. Adapun pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Gillingham unggul lebih dulu di menit 45+3. Fylde menyamakan kedudukan di menit 83 melalui Tom Walker.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Hasil ini membuat kedua tim harus menjalani partai replay atau ulangan. Gillingham akan ganti menjamu Fylde di MEMS Priestfield Stadium pada 16 November 2022 mendatang.

Sebenarnya ini hasil yang kurang baik bagi Gillingham. Berstatus sebagai tim League Two atau kasta keempat dalam piramida Inggris, Gillingham diunggulkan sebagai pemenang. Adapun Fylde merupakan tim yang berstatus sebagai peserta National League North, yang merupakan kasta keenam di sepakbola Inggris.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Elkan Baggott Terus Dipercaya Terlepas dari hasil,

Elkan Baggott mendapatkan banyak menit bermain di Gillingham. Saat ini, dia dipinjamkan klub League One Ipswich Town ke Gillingham. Bersama Gillingham musim ini, Elkan sudah tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga sukses menyumbangkan dua gol.

Halaman Selanjutnya
img_title