Profil Stadion Al-Thumama Untuk Piala Dunia 2022

Stdaion Al-Thumama Qatar
Sumber :
  • viva.co.id

BANDUNG - Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai 21 November 2022 hingga 18 Desember 2022 mendatang. Para pecinta olahraga sepakbola pasti menunggu pertandingan paling bergengsi ini.

Merinding! Pemain Timnas Malaysia Disiram Air Keras, Korban Diteriaki 'Good Luck'

Pertandingan sepak bola paling bergengsi di dunia ini akan diadakan di delapan stadion di Qatar, salah satunya adalah Stadion Al Thumama. Yuk simak profilnya:

Dilansir dari viva.co.id Stadion Al Thumama mulai dibangun sejak 2017 lalu, selesai pada tahun 2021, dan jadi salah satu stadion yang dibangun khusus untuk menyambut Piala Dunia 2022.

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Ini Pengakuannya Soal Bahasa Indonesia dan Pancasila

Stadion Al Thumama terletak 12 kilometer dari ibu kota Doha dan memiliki kapasitas sekitar 40.000 penonton. Namun, setelah Piala Dunia 2022 berakhir, kapasitas Stadion Al Thumama dikabarkan akan dikurangi.

Sebanyak 20.000 kursi di tribun atas akan dipindah dan digantikan dengan hotel butik berjumlah 60 kamar. Desain stadion ini cukup unik, karena terinspirasi dari peci tradisional atau gahfiya, topi tenun tradisional yang digunakan oleh pria dan anak laki-laki di Arab.

Media Asing Soroti Timnas Indonesia, Diprediksi Lampaui Thailand dan Vietnam

Sebagai bagian integral dari kehidupan keluarga dan pusat tradisi, gahfiya melambangkan datangnya usia bagi kaum muda. Saat kepercayaan diri dan ambisi yang muncul yang menandai langkah pertama ke masa depan dan realisasi mimpi, ini adalah inspirasi yang tepat untuk stadion unik ini.

Eksteriornya yang putih cemerlang menonjol di tengah lingkungan hijau yang rimbun dengan area untuk bermain dan bersantai. Stadion Al Thumama menghadirkan visi di luar inspirasi dan tujuannya: menandai datangnya usia untuk permainan yang indah.

Halaman Selanjutnya
img_title