Daftar Skuad Timnas Brazil di Piala Dunia 2022 Qatar

Timnas Brazil
Sumber :
  • gettyimages

BANDUNGPiala Dunia 2022 Qatar akan diselenggarakan 20 November 2022. Sejumlah Tim dari Negara masing sudah menyiapkan pemain yang akan diturunkan adal pertandingan sepakbola tersebut.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia & Syarat Lolos ke Perempat Final

Pelatih Timnas Brasil, Tite, telah memilih 26 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar, termasuk bek sayap berusia 39 tahun, Dani Alves. Namun, juara Piala Dunia lima kali itu tidak memasukkan nama penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

Gelandang serang Aston Villa, Philippe Coutinho juga salah satu veteran yang tidak masuk dalam daftar skuad setelah mengalami cedera paha saat latihan akhir pekan kemarin yang membuatnya selama beberapa minggu.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Dilansir dari viva.co.id Tite juga hanya membawa empat bek tengah. Mereka adalah Bremer (Juventus), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Thiago Silva (Chelsea), dan Eder Militao (Real Madrid), dengan menepikan nama-nama seperti Roger Ibanez (AS Roma) dan Gabriel Magalhaes (Arsenal).

Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli, juga dipanggil, dan membuat skuad Samba di Piala Dunia nanti didominasi 12 pemain Premier League.

Klasmen Sementara Piala Asia U-23 2024 Usai Qatar Hajar Timnas Indonesia

Selain itu, mengutip RTE, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) mengumumkan bahwa mantan manajer PSG, Ricardo Gomes akan bergabung dengan staf kepelatihan Tite sebagai asisten.

Tite bersama skuadnya akan berkumpul pada 14 November 2022 di fasilitas latihan milik Juventus di Turin, di mana Brasil akan mengadakan training camp (TC) selama lima hari sebelum terbang ke Doha. Brasil akan membuka perjalanan mereka di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Serbia (24 November), Swiss (28 November), dan Kamerun (3 Desember) di Grup G.

Halaman Selanjutnya
img_title