Daftar Negara yang Pernah Menjuarai Piala Dunia

Timnas Argentina
Sumber :
  • Twitter@Argentina

BANDUNG – Piala Dunia adalah kejuaraan sepakbola tingkat internasional yang diikuti oleh berbagai negara tim nasional di seluruh dunia.

Legenda Sepakbola Brasil Ricardo Kaka Diceraikan Sang Istri, Alasannya Karena Terlalu Sempurna

Tentunya bukan tim sembarangan yang mengikuti Piala Dunia, Toppers. Tim-tim terbaik yang telah mengikuti babak kualifikasi tiap zona wilayah dikirimkan sebagai perwakilan untuk merebut trofi Piala Dunia.

Piala Dunia yang berlangsung sejak tahun 1930 telah dimenangkan oleh berbagai negara berbeda dan menjadi panggung bagi berbagai pemain muda berbakat yang hendak meniti karir mereka di cabang olahraga sepak bola ini. Kemenangan di Piala Dunia pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi negara yang diwakili.

Media Korsel Soroti Shin Tae-young, Sebut Sebagai Pahlawan Sepakbola Indonesia

Dapat dikatakan bahwa Piala Dunia merupakan kompetisi sepak bola paling bergengsi di seluruh dunia dan juga salah satu kompetisi yang paling diikuti oleh penggemar dari seluruh dunia. Beberapa negara berhasil menjadi peraih trofi Piala Dunia terbanyak sejak pertama kali dilangsungkannya kompetisi ini.

Dilansir dari tokopedia berikut daftar negara yang pernah menjuarai piala dunia.

Rangkuman Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Klub Serie A hingga Premier League

Negara-negara yang berhasil memenangkan Piala Dunia banyak yang berasal dari daratan Eropa dan Amerika Selatan, di mana banyak pemain berbakat lahir dan berlaga di lapangan hijau untuk kemenangan negara mereka.

1. Uruguay (1930) Pada Piala Dunia 1930, pemenang pertamanya adalah Uruguay. Bermain di kandang sendiri, tim nasional (timnas) Uruguay berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Argentina di partai final dengan skor 4-2. Sementara itu, Amerika Serikat berada di peringkat ketiga setelah mengalahkan Yugoslavia (kini Serbia).

Halaman Selanjutnya
img_title