Daftar Skuad Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Tim Portugal di UEFA Nations League
Sumber :
  • Instagram @euro2024

BANDUNG - Pemain depan Manchester United Cristiano Ronaldo akan menjadi kapten Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain berusia 37 tahun itu memiliki caps terbanyak (191) dan gol terbanyak (117) dalam sejarah tim.

Link Live Streaming Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak Piala Asia U-23 2024 Malam Ini

Selain Ronaldo juga ada nama besar lain seperti rekan satu timnya Diogo Dalot dan Bruno Fernandes.

Sementara ada juga pemain yang berkompetisi di Premier League seperti Jose Sa, Joao Cancelo, Ruben Dias, Ruben Neves, Joao Palhinha dan Bernardo Silva. Ada juga tempat untuk bek tengah berusia 19 tahun Antonio Silva, yang tampil luar biasa untuk Benfica musim ini.

Shin Tae-yong 'Sentil' Wasit AFC Jelang Perebutan Juara Ketiga Piala Asia U-23

Pemain veteran Pepe juga masuk dalam skuad. Dia ditemani Raphael Guerreiro dan Nuno Mendes di belakang. Selain itu juga ada pemain senior lainnya seperti Joao Mario, yang sudah mencatatkan 52 caps untuk Portgal.

Perjuangan Joao Felix di Atletico Madrid musim ini tidak memengaruhi tempatnya, dengan pemain berusia 22 tahun itu termasuk di posisi depan. Sementara itu, Rafael Leao, Ricardo Horta, Andre Silva dan Goncalo Ramos juga akan menjadi opsi di lini serang, namun Diogo Jota dari Liverpool tidak dimasukkan karena cedera.

Garuda Muda Siap Tempur, KBRI Doha Beri Pesan Penting untuk Suporter Indonesia Jelang Lawan Irak

Penampilan terbaik Portugal di Piala Dunia tetap pada kompetisi 1966, ketika mereka finis ketiga, kalah dari Inggris di semi-final sebelum mengalahkan Uni Soviet di playoff tempat ketiga.

Selecao finis keempat di turnamen 2006. Mereka kalah dari Prancis di semi-final sebelum dikalahkan 1-3 oleh Jerman di playoff tempat ketiga.

Halaman Selanjutnya
img_title