Elon Musk Siap Perang dengan Apple, Tuduh Ancam Blokir Twitter

Elon Musk pemilik baru perusahaan Twitter
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Elon Musk menuduh Apple mengancam akan memblokir Twitter dari toko aplikasinya, App Store, tanpa mengatakan alasan yang jelas dalam serangkaian tweet pada hari Senin yang juga mengatakan perusahaan pembuat iPhone tersebut telah menghentikan iklan di platform media sosial.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Milliarder nan kontroversional pemilik Twitter dan Tesla tersebut mengatakan Apple menekan Twitter atas tuntutan moderasi konten. Tindakan tersebut, yang belum dikonfirmasi oleh Apple, bukanlah hal yang aneh karena perusahaan tersebut telah secara rutin menegakkan aturannya dan sebelumnya menghapus aplikasi seperti Gab dan Parler. 

"Apple sebagian besar berhenti beriklan di Twitter. Apakah mereka membenci kebebasan berbicara di Amerika?" protes Musk, yang menjadikan Twitter milik pribadi dengan membayar sebesar $44 miliar bulan lalu, mengatakan dalam sebuah tweet.

Perbandingan Kekuatan Militer Israel Vs Iran, Siapa Paling Unggul?

Dia kemudian menandai akun Twitter Chief Executive Officer Apple, Tim Cook di tweet lain, menanyakan "Apa yang terjadi di sini?"

Namun, hingga kini Apple tidak segera (atau belum) menanggapi dengan komentar.

Kejagung Investigasi Sandra Dewi, Periksa Semua Aset Hingga Pemblokiran

"Tidak jelas bagi saya seberapa jauh ide itu masuk ke dalam rantai makanan Apple dan tanpa mengetahuinya, tidak jelas seberapa serius mengambil semua ini," kata Randal Picker, seorang profesor di University of Chicago Law. 

Perusahaan paling bernilai di dunia itu menghabiskan sekitar $131.600 untuk iklan produknya di Twitter antara 10 November dan 16 November, turun dari $220.800 antara 16 Oktober dan 22 Oktober, seminggu sebelum Musk menutup kesepakatan dengan Twitter, menurut perusahaan pengukuran iklan Pathmatics.

Halaman Selanjutnya
img_title