NASA Mau Bikin Komplek Rumah di Bulan, Anggaran Capai Rp879 M

Simulasi habitat di planet Mars
Sumber :
  • ICON

BANDUNG – Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) telah berinvestasi dalam mengembangkan teknologi untuk membangun landasan pendaratan, habitat, dan jalan di permukaan Bulan.

7 Aplikasi Medsos Ini Bisa Hasilkan Saldo DANA THR Cuma-cuma, Anti Gagal!

Teknologi baru diperlukan untuk memenuhi tantangan unik hidup dan bekerja di dunia lain, sehingga badan antariksa Amerika Serikat itu telah memberikan ICON kontrak senilai US$57,2 juta atau Rp879 miliar untuk melakukan hal tersebut.

"Untuk menjelajahi dunia lain, kita membutuhkan teknologi baru yang inovatif yang disesuaikan dengan lingkungan tersebut dan kebutuhan eksplorasi kita," kata Niki Werkheiser, Direktorat Misi Teknologi Luar Angkasa (STMD) NASA.

Klarifikasi Okin Soal Kucing Peliharaannya yang Disebut Ditelantarkan hingga Sakit

"Mendorong pengembangan ini ke depan dengan mitra komersial kami akan menciptakan kemampuan yang kami butuhkan untuk misi masa depan," tambahnya. 

Pada tahun 2018, ICON membangun rumah cetak 3D pertama di Amerika Serikat dan sejak itu mengirimkan seluruh komunitas rumah semacam itu di AS dan Meksiko, mengutip dari situs Metro, Sabtu 3 Desember 2022.

Hukum Memajang Foto Ulama di Dinding Rumah, Menurut Buya Yahya

Perusahaan meluncurkan Project Olympus pada tahun 2020 dengan tujuan bahwa teknologinya dapat membantu membangun infrastruktur penting seperti landasan pendaratan, jalan, dan habitat di Bulan dan Mars.

ICON telah membangun habitat Mars yang disimulasikan seluas 1.700 kaki persegi, disebut Mars Dune Alpha yang akan digunakan NASA untuk melatih astronot untuk misi jangka panjang.

Halaman Selanjutnya
img_title