Heboh, Piala Dunia 2022 Qatar Bikin CR7 Jadi Mualaf

Pemain Timnas Portugal Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorlCup

BANDUNG – Beredar di media sosial postingan yang menyebut Cristiano Ronaldo masuk Islam saat Piala Dunia 2022 di Qatar. Postingan itu beredar sejak beberapa waktu lalu. Salah satu akun ada yang mempostingnya di Facebook pada 22 November 2022.

Kunjungi Abu Dhabi hingga Kenakan Kerudung, Shandy Aulia Mualaf?

Dalam postingannya terdapat foto Ronaldo mengenakan baju gamis berwarna putih dengan penutup kepala. Akun itu menambahkan narasi: "Masya Allah saudaraku selamat datang di Islam. Foto Ronaldo setelah menyaksikan keajaiban kemenangan Arab Saudi 2-1 melawan Argentina".

Benarkah postingan yang menyebut Cristiano Ronaldo masuk Islam saat Piala Dunia 2022 di Qatar?

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia & Syarat Lolos ke Perempat Final

Dilansir dari Cekfakta.com, dari hasil penelusuran dengan mengunggah foto Ronaldo mengenakan baju gamis ke situs Google Reverse Image. Hasilnya terdapat beberapa artikel yang menjelaskan mengenai foto tersebut. Satu di antaranya artikel berjudul "Cristiano Ronaldo turns Emirati in Dubai" yang dimuat situs Emirates247.com pada 29 Desember 2014.

Tangkap layar kabar Cristiano Ronaldo masuk Islam

Photo :
  • -
Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Dalam artikel tersebut terdapat penjelasan bahwa Ronaldo sedang menghabiskan libur musim dingin di Dubai bersama keluarganya. Selain itu, ditemukan bahwa Ronaldo hingga kini memeluk agama Katolik.

Hal itu pernah diungkapkan dalam wawancara dengan media Italia, Gazzetta, pada 10 Desember 2018. "Saya pergi ke gereja setiap minggu, selalu setiap minggu. Saya Katolik dan sangat berterima kasih pada Tuhan atas apa yang ia berikan pada saya saat ini," ujar Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
img_title