Pria Tertarik dengan Wanita yang Memiliki Bentuk Tubuh Seperti Ini

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Setiap wanita yang telah beranjak dewasa menginginkan untuk memiliki pasangan. Tidak mengherankan jika wanita akan berusaha tampil semenarik mungkin di hadapan pria yang diincarnya.

Viral! Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Sosok Artis Cantik, Siapa?

Berbicara mengenai tampilan yang menarik, sebagian wanita selalu mengasosiasikannya dengan tubuh yang ramping, kulit yang putih hingga ukuran dada yang besar. Namun, ternyata penampilan yang menarik hati pria bukanlah seperti itu.

Lantas gambaran seperti apa yang membuat wanita begitu menarik di hadapan pria? Melansir laman Men's Health, berdasarkan studi yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior, wanita dengan 'rasio pinggang-pinggul rendah (WHRs)' umumnya dikenal sebagai 'sosok jam pasir' - terlihat memiliki tubuh yang paling menarik. Menariknya, ini karena bentuk tubuh merupakan tanda kematangan fisik dan seksual pada wanita muda yang belum hamil.

Kronologi Seorang Pria Tampar dan Ludahi Wanita Cantik Usai Disebut Mirip Alien

"Karena evolusi bergantung sepenuhnya pada keberhasilan individu dalam bereproduksi, apapun yang berkaitan dengan reproduksi, seperti memilih pasangan, harus dioptimalkan melalui seleksi alam,” kata penulis studi dan peneliti di Departemen Antropologi di Universitas dari California di Santa Barbara, William D. Lassek.

Dengan demikian memahami alasan mengapa pria menganggap wanita tertentu menarik akan membantu kita lebih memahami evolusi manusia. Dua elemen yang menjadi subjek sebagian besar penelitian adalah rasio pinggang/pinggul (WHR) dan indeks massa tubuh (BMI) wanita.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Dalam penelitian mereka, para ilmuwan memeriksa data dari lebih dari 12.000 peserta wanita dalam dua Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional (studi berbasis di AS yang mengeksplorasi keadaan kesehatan dan gizi orang dewasa dan anak-anak).

Temuan menunjukkan bahwa wanita dengan WHR rendah memiliki potensi reproduksi yang lebih baik. Para peneliti juga mencatat bahwa wanita yang lebih muda dengan rasio pinggang dan tinggi badan yang lebih rendah juga menunjukkan tingkat asam docosahexaenoic (DHA) omega-3 yang lebih tinggi, nutrisi penting selama kehamilan dan menyusui.

Halaman Selanjutnya
img_title