Kenali Sejak Dini, Penyebab dan Gejala Gagal Jantung

Ilustrasi serangan jantung
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Penyakit jantung menjadi momok menyakitkan bagi semua orang, karena saat seseorang terdiagnosa penyakit ini bisa berisiko tinggi mengalami gagal jantung yang dapat menyebabkan kematian.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Pola hidup yang tak sehat kerap dituding sebagai faktor pemicu yang menyebabkan gagal jantung. Sebetulnya apakah sebenarnya gagal jantung itu? dan apa perbedaan dengan penyakit lainnya?

Gagal jantung masih menjadi penyakit yang utama dan salah satu masuk penyakit diantara 10 penyakit terbesar di Indonesia saat ini Gagal jantung juga sebenarnya merupakan fase akhir dari semua jenis penyakit jantung.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Apa saja penyebabnya? Hal ini pula yang dibahas dalam program Ayo Hidup Sehat tvOne, Selasa 13 Desember 2022.

Orang hipertensi berkepannjangan, orang yang pernah serangan jantung, orang punya kencing manis atau penyakit diabetes atau orang yang punya penyakit jantung bawaan atau gangguan pada katubnya jadi kalangan yang paling rentan dengan kondisi gagal jantung.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Maka penting sekali untuk mengenali gejala paling awal dari gagal jantung, seperti yang diulas oleh spesialis penyakit jantung dan pembuluh darah, dokter Vito Damay.

Gagal jantung merupakan kondisi saat otot jantung cukup melemah. Akibat dari kondisi ini, organ ini tidak mampu lagi memompakan cukup darah ke seluruh tubuh pada tekanan yang seharusnya.

Halaman Selanjutnya
img_title