Desa Ini Dipercaya Tempat Peristirahatan Terakhir Sinterklas

Ilustrasi sinterklas
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Sebuah desa abad pertengahan yang sudah ditinggalkan di Irlandia diduga menyimpan legenda Natal misterius.

Berhasil Masuk Final Setelah Penantian 10 Tahun, Ini Harapan Legenda Persib Bandung

Di tengah padang rumput berbukit hijau penuh domba yang sedang merumput dan kuburan dengan nisan yang berasal dari abad ke-13, reruntuhan Gereja Santo Nicholas menjulang di atas rumah keluarga Maeve dan Joe O'Connel

Mereka yang beristirahat selamanya di sini adalah penghuni awal perkebunan, umat paroki gereja, dan menurut legenda setempat, Santo Nicholas dari Myra. Ya, Santo Nick yang menginspirasi Sinterklas.

Merinding! Baru Dikebumikan Satu Hari, Makam Mahasiswi Kedokteran UMY Dibongkar OTK

Saat ini, keluarga O'Connell adalah pemilik dan satu-satunya manusia (yang masih hidup) penghuni Jerpoint Park, kota pertengahan abad ke-12 yang terbengkalai. Kota seluas 120 hektare ini terletak 20 kilometer di selatan kota Kilkenny, Irlandia.

Terletak di sepanjang titik persimpangan Sungai Nore dan Sungai Little Arrigle, permukiman ini (sebelumnya disebut Newtown Jerpoint) diperkirakan didirikan oleh orang Normandia, yang tiba di Irlandia pada 1160 Masehi.

Usai Tayang di Bioskop, Kakak Vina Ngaku Didatangi Pria Misterius Minta Kasus Jangan Dibuka Kembali

Menurut rencana konservasi yang disusun oleh Dewan Peninggalan Irlandia, kota ini berkembang hingga abad ke-15, dengan bukti arkeologi adanya rumah, pasar, menara, jembatan, jalan, pabrik, sistem pengelolaan air, dan Biara Jerpoint di dekatnya, yang masih berdiri hari ini.

Namun, pada abad ke-17, penghuni kota itu menghilang, kemungkinan karena kombinasi serangan kekerasan dan wabah penyakit. Bagaimana tempat yang dirumorkan sebagai makam Santo Nicholas bisa berada di sebuah kota hantu yang berubah menjadi peternakan pribadi adalah sesuatu yang misterius.

Halaman Selanjutnya
img_title