Dari SpaceX Hingga Twitter, Ini 9 Perusahaan Raksasa Milik Elon Musk

Elon Musk pemilik baru perusahaan Twitter dan SpaceX
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Baru-baru ini, nama orang terkdaya di dunia, Elon Musk jadi trending topik usai membeli saham perusahaan Twitter.

Elon Musk Diundang Hamas ke Gaza untuk Lihat Kebrutalan Israel

Diketahui, Elon Musk resmi membeli Twitter seharga USD 44 miliar atau setara Rp 634 triliun. Pendiri SpaceX dan CEO Tesla itu langsung mempromosikan minatnya akan kebebasan berpendapat dan kritik tentang berbagai masalah di platform tersebut.

Perusahaan Elon Musk menyandang banyak gelar CEO yakni Tesla dan SpaceX, penggila Dogecoin, revolusioner eksplorasi ruang angkasa, dan orang terkaya di dunia.

Elon Musk Mendapat Protes karena Hapus Fitur Blokir di X (Twitter)

Elon Musk mendirikan beberapa perusahaan yang kebanyakan orang kenal, dan yang paling terbaru, Elon Musk membeli saham secara penuh dari perusahaan Media sosial yaitu Twitter.

Miliarder asal Amerika Serikat, Elon Musk akhirnya secara resmi membeli seluruh saham Twitter senilai 44 Miliar Dolar, awalnya Elon Musk sempat ditolak untuk menguasai salah satu media sosial Twitter.

Keren! Duel Elon Musk vs Mark Zuckerberg Akan Disiarkan di X

Kesepakatan Elon Musk dengan pihak Twitter disepakati pada Senin, 25 April 2022. setelah setelah para jajaran eksekutif Twitter menyepakatinya.

Elon Musk awalnya menawarkan akuisisi saham sebesar 43 miliar dolar, akan tetapi Elon Musk menyepakati harga setiap saham investor senilai 54,20 perusahan jadi nilai keseluruhan mencapai 44 miliar dolar.

Berikut beberapa perusahan yang dimiliki oleh Elon Mark, Tidak hanya Twitter, ini beberapa perusahan yang dikuasai oleh Elon Musk, seperti dikutip dari berbagai sumber:

Halaman Selanjutnya
img_title